Tempat Wisata di Pulau Nias || WISATA PANTAI INDAH DAN UNIK || PANTAI GAWU SOYO

  Pulau Nias dikenal dengan beragam wisata alam yang sangat indah dan unik. dengan keberadaan pulau yang di kelilingi oleh lautan luas menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. di Pulau Nias sendiri memiliki wisata pantai yang sangat banyak, tapi melalui blog ini saya hanya memilih salah satu wisata pantai yang ada di Nias, untuk memberikan informasi bagi Sobat yang ingin menghabiskan waktu libur untuk berekreasi bersama teman atau keluarga.

Pantai Gawu Soyo 

Hasil gambar untuk gambar pantai gawu soyo

  Pantai Gawu Soyo, pantai ini terkenal dengan pasir yang berwarna merah darah membentang sejauh 1 kilometer, pasir pantaipun memiliki struktur yang lembut sehingga sangat nyaman untuk menelusuri pantai, ombak di panti ini relatif kecil tidak  sama dengan pantai-pantai lainnya yang memiliki ombak besar. jika dilihat dari kejauhan pantai ini mirip dengan tanah liat, karena warna pasir pantai yang sangat unik sehingga membuat kita mengira bahwa yang kita lihat adalah tanah lempung.
  Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan atau libur panjang, karena ketika Sobat berkunjung di tempat ini Sobat akan merasa nyaman dengan pemandangan disekitar pantai yang di hiasi oleh pepohonan yang tumbuh rindang terutama pohon kelapa disekitar pantai yang tumbuh menjulang tinggi. 

Lokasi Pantai

Lokasi pantai ini berada di Desa Ombolata, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, perjalanan menuju ke pantai Gawu Soyo dapat di tempuh 2,5 - 3 jam perjalanan, dengan jarak sejauh 80 kilometer dari pusat kota Gunungsitoli atau jika dari bandar udara Binaka sekitar 100 kilometer.
  Untuk perjalanan Sobat dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, karena lokasinya masih jauh dari hiruk-pikuk atau keramaian kota, Sobat harus menyiapkan bekal makanan karena di lokasi tersebut tidak ada warung makanan atau restoran, sangat sulit untuk menemukan penjual makan di sekitar tempat tersebut. boleh dibilang tempatnya masih alami.

Pada siang hari Sobat dapat menikmati kesegaran air kelapa muda, yang dijual oleh masyarakat sekitar, dengan harga yang sangat murah.
                                                                 Hasil gambar untuk gambar pantai gawu soyo

Selain menikmati air kelapa muda, Sobat dapat melihat langsung keberadaan penyu langka yang berada di pulau Nias. tapi jika melihat penyu langka merupakan sesuatu  keberuntungan, tapi yang pasti tempat ini merupakan tempat dimana penyu melintasi saat keluar dari habitat aslinya.

bagi Sobat yang sangat ingin melihat penyu langka tersebut, harus banyak berdoa saat berkunjung supaya ketika sobat tiba di tempat tersebut penyu pun keluar dari habitatnya hehehehehehe.

Ingat !!!!
"Wahai seluruh umat manusia khususnya masyarakat Indonesia, marilah kita jaga, lindungi, dan lestarikan alam yang sangat indah ini, yang diberikan oleh yang Maha Kuasa"

Sekian info dari saya mengenai pantai yang unik ini. 
jika ada info yang kurang atau yang terlupakan oleh
saya mohon maaf. Sobat juga dapat berkunjung ke 
blog-blog lain untuk mendapatkan informasi yang
lengkap. terimakasih ..... salam blogger .......








 

Comments

Popular posts from this blog

5 Tempat Wisata Yang Paling Indah dan Unik di NTB || Nusa Tenggara Barat

7 Tempat Wisata di Kabupaten Maros Yang Unik dan Bersejarah || SULAWESI SELATAN

Destinasi Wisata di Indonesia Yang Indah Hanya "di Pulau Sabu"