Destinasi Wisata di Indonesia Yang Indah Hanya "di Pulau Sabu"

Indahnya Berwisata di Kelabba Maja Pulau Sabu

 Berbicara pulau Sabu adalah hal yang kurang mengenakan, takutnya ada yang salah paham dengan sebutan "sabu" hehehe, tapi percaya kok ini bukan "sabu-sabu".
ini adalah sebuah pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diberi nama pulau Sabu, pulau Sabu adalah sebuah Pulau kecil di Provinsi NTT, dan pulau Sabu adalah pulau terluar Indonesia tidak jauh dari perbatasan Australia. nah di pulau ini kita dapat menikmati tempat wisata yang tak kalah keren dari Amerika Serikat. yaitu pemandangan "Kelabba Maja".


Hasil gambar untuk gambar bebatuan  kelabba maja  Warga setempat mempercayai Kelabba Maja sebagai tempat berdiamnya dewa Maja atau dewa bagi masyarakat yang tinggal di Dusun Kelanalalu, Desa Wadu Medi, Kecamatan Hawu Mehara.

Kelabba Maja terdiri dari tiga batu besar yang melambangkan Bapa, Ibu dan Anak, dan di tengahnya terdapat batu yang dijadikan altar korban persembahan, bagi dewa Maja. lokasi ini dikelilingi oleh batu Granite yang menjadi daya tarik tersediri bagi pengunjung. Tempat ini juga dikeramatkan  oleh warga  dan selalu dilakukan ritual pemotongan hewan kurban yang akan dipersembahkan kepada dewa Maja, persembahan itu merupakan persembahan keselamatan dan kesuburan. Turis atau pengunjung haru ditemani oleh pemandu atau warga setempat.

Tebing Kelabba Maja ini terukir indah dengan berwarna gradasi merah marun, pink, coklat dan kelabu itu tampak jelas dari jalan raya karena pantulan sinar matahari. Pilar-pilar batu berwarna merah muda dengan puncak berbentuk mirip jamur berwarna merah tua, berada di lembah dengan tebing-tebing terukir cantik penuh warna.

Untuk dapat mengunjungi Kelabba Maja anda harus  penerbangan ke Kupang. setelahAnda sampai di Kupang, Anda tinggal memilih jenis transportasi menuju pulau Sabu, disana ada 3 jenis transportasi.

Yang pertama adalah dengan menggunakan pesawat Susi Air, ini adalah cara tercepat dan termahal menuju kota  Seba (ibu kota Kabupaten Sabu Raijua) dengan jadwal yang pasti. Susi Air terbang ke Sabu setiap hari dengan kapasitas penumpang hanya 12 orang.
Yang ke dua dengan kapal cepat yang berangkat pelabuhan Tenau, perjalanan ini dapat ditempuh selama 4 jam, sayangnya kapal ini hanya beroperasi 2 kali seminggu yaitu hari senin dan jumat.
Pilihan terakhir adalah dengan menggunakan kapal Ferry, yang berangkat dari pelabuhan Bolok dan perjalanan ini ditempuh selama 14 jam, kapal Ferrypun hanya beroperasi  2 kali seminggu yaitu hari senin dan jumat.

Kondisi jalan menuju Kelabba Maja tidak terlalu bagus dan berkelok, tapi walaupun  kondisi jalan
yang tidak menjanjikan ini, jangan ragu karena selama perjalanan Anda akan ditemani dengan pemandangan yang memanjakan mata, yaitu bukit-bukit yang banyak dinami tanaman nira yang merupakan pemandangan khas di pulau ini.

Sekian Info dari saya, Maaf jika ada penulisan yang kurang berkenan, karena saya baru dalam proses
menjadi calon penulis hehehehee. Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

5 Tempat Wisata Yang Paling Indah dan Unik di NTB || Nusa Tenggara Barat

7 Tempat Wisata di Kabupaten Maros Yang Unik dan Bersejarah || SULAWESI SELATAN