Berwisata di Pulau Sumba

PULAU SUMBA

 Pulau Sumba terletak di daratan Timur, paling tepatnya di provinsi Nusa Tenggara Timur. pulau ini dikenal sebagai pulau yang memiliki  daratan yang luas, memang tidak seluas dengan daratan di Pulau Jawa, dan cocok untuk berternak karena memiliki padang yang luas. dan pulau ini sering dijuluki dengan "sandlewood", kenapa bisa dijuluki dengan sandlewood? karena masyarakat disana banyak beternak kuda, dan kuda pada jaman dulu adalah kuda "mini" atau dikenal dengan sebutan kuda Poni yang sering di pelihara oleh masyarakat disana. sehingga  kata sandlewood difilosopikan dari kuda ini sehingga pulau Sumba dijuluki dengan "Sandlewood".


Hasil gambar untuk gambar danau air asin di sumba  Selain adanya Kuda "Sandle" ada lagi yang lebih unik dengan pulau Sumba yaitu berwisata di Danau Weekuri yang terletak di Desa Kalenarongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Danau ini merupakan salah satu objek wisata paling unik di Sumba, karena tidak seperti danau-danau lainnya yang airnya tawar,  tapi air danau Weekuri terasa asin. Danau ini tidak terlalu luas, airnya sangat bening sehingga dasar danau tampak dari permukaan, pasir di dasar danau  berwarna putih seperti pasir di pantai, hal ini dikarenakan letak danau weekuri berada di dekat laut, hanya terpisah oleh tebing-tebing batu karang. Airnyapun asin, karena air laut masuk melalui celah-celah batu karang, sehingga tertampung di dalam cekungan yang dipagari oleh batu-batu karang.

 Berwisata di pulau Sumba sangat menjanjikan, disana akan banyak anda temukan tempat-tempat wisata yang sangat indah dan penuh panorama. ini adalah salah satu destinasi wisata yang dapat saya informasikan kepada kita semua.

maaf sebelumnya jika ada salah-salah kata atau penulisan yang kurang berkenan, karena saya baru dalam belajar untuk menulis artikel,, Terimakasih.























Comments

Popular posts from this blog

5 Tempat Wisata Yang Paling Indah dan Unik di NTB || Nusa Tenggara Barat

7 Tempat Wisata di Kabupaten Maros Yang Unik dan Bersejarah || SULAWESI SELATAN

Destinasi Wisata di Indonesia Yang Indah Hanya "di Pulau Sabu"