10 Tempat Wisata di Indonesia Yang Menjadi Favorit Wisatawan Asing

1. Raja Ampat
Hasil gambar untuk gambar raja ampat

  Kabupaten Raja Ampat merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Papua Barat. ibu kota Kabupaten Raja Ampat terletak di Waisai, Kabupaten ini memiliki 610 Pulau termasuk Raja Ampat. ada 4 pulau terbesar di kabupaten ini yaitu pulau Misool, Salawati, Batanta, Waigeo.
  Tempat ini merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan asing, dan termasuk wisatawan lokal juga. dan Raja Ampat merupakan tempat berlibur kelas dunia. jika Sobat berkunjung di tempat ini Sobat akan di suguhi dengan gugusan pulau karang kecil berwarna hijau yang ditumbuhi pepohonan. bukan hanya keindahan pulaunya saja yang dapat Sobat nikmati, tapi ada yang lebih unik yaitu keindahan bawah laut yang sangat luar biasa indahnya.
Hasil gambar untuk gambar keindahan bawah laut raja ampat

  Warna-warni terumbu karang yang berada di perairan Raja Ampat terpancar begitu indah. tanpa Sobat menyelam pun dan masuk ke laut dalam semua isi laut dangkalnya sudah terlihat mewakili isi laut dalamnya, apa lagi jika Sobat menyelam. Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 tempat menyelam yang dimiliki dunia. bahkan diakui sebagai perairan nomor satu di dunia yang memiliki flora dan fauna terlengkap di dunia.
  Seorang ahli karang, Dr. John Veron pernah menyebutkan dalam penelitiannya bahwa Raja Ampat mempunyai 450 jenis karang yang teridentifikasi masih dalam kondisi berkembang sangat baik.



2. Pulau Bali


  Pulau Bali merupakan tujuan wisata paling populer di Indonesia namanya terkenal sampai ke mancanegara. dan tempat ini merupakan tempat terfavorit bagi wisatawan asing dan juga wisatawan lokal.
  Tempat ini di kenal dengan pantai eksotis dengan pasir putihnya, ombak indah nan cantik, keindahan sunset dan sunrise, areal persawahan yang hijau dan subur, lereng perbukitan, semuanya ada dalam satu kemasan  pulau Bali.
  Pulau Dewata yang berkebudayaan Hindu Budha ini menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan-wisatawan asing untuk menyaksikan langsung upacara adat istiadat masyarakat bali.



3. Candi Borobudur

Hasil gambar untuk gambar candi borobudur


  Negara Indonesia sangat kaya akan tempat wisatanya, selain wisata laut, pantai, sawah, perbukitan, penggunungan dan lain sebagainya. Indonesia juga memiliki tempat wisata yang bersejarah yang menjadi salah satu tempat  favorit di mata wisatawan asing, yaitu Candi Borobudur. selain Sobat menikmati keindahan bangunannya yang megah, ketika Sobat berada di puncak Candi Borobudur, Sobat juga dapat menikmati keindahan pemandangan alam yang disuguhkan. beberapa keindahan pemandangan alam yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu serta Perbukitan Menoreh, dan Sobat juga dapat mempelajari sejarah Candi Borobudur.

4 Danau Toba
Hasil gambar untuk gambar danau toba

  Danau Toba sejenis danau vulkanik yang berukuran 100 kilometer panjangnya 30 kilometer lebarnya, danau ini berada di Sumatra Utara, merupakan tempat yang sangat dikagumi oleh wisatawan-wisatawan yang berkunjung di tempat ini, tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah, yaitu keindahan danau, air yang berwarna biru, perbukitan yang mengelilingi danau, terutama pulau Samosir yang berada di tengah danau, ini adalah tempat yang sangat sempurna untuk Sobat kunjungi untuk menghabiskan liburan akhir pekan.
  Dengan adanya keindahan-keindahan yang sangat menarik perhatian di tempat ini, maka membuat wisatawan-wisatawan asing ramai mengunjungi tempat ini dan menjadi salah satu tempat favorit bagi mereka untuk menghabiskan waktu libur mereka. bagi Sobat yang cinta akan travelling sempatkanlah waktu Sobat untuk mengunjungi tempat ini.



5 Kepulauan Anambas

Hasil gambar untuk gambar danau anambas

  Kepulauan Anambas merupakan salah satu tujuan wisata yang  juga menarik minat wisatawan asing untuk datang berkunjung, salah satu yang menjadi daya tarik tersendiri dari kepulauan Anambas adalah karena kepulauan ini merupakan kepulauan tropis yang terbaik di asia, sehingga membuat wisatawan asing untuk melakukan aktivitas seperti penyelaman dan snorkling.
  Kepulauan Anambas berada di Provinsi Riau yang beribukota Terempa, tempat ini merupakan tempat wisata yang menjadi list wajib bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam.

6 Karimun Jawa
Hasil gambar untuk gambar karimunjawa jepara

  Karimun Jawa berada di Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Jepara tempat ini terkenal dengan sentra penghasil ukiran kayu, ini juga merupakan tempat lahirnya pahlawan nasional wanita Indonesia yang terkenal yaitu R.A. Kartini dengan gagasan emansipasi wanita Indonesia.
  Tidak hanya itu, taman nasional Karimun Jawa menyuguhkan pesona alam yang sangat indah untuk Sobat nikmati, seperti hamparan pasir putih yang memiliki garis panjang, menikmati surga bawah laut yang memiliki 90 jenis karang keras, 242 jenis ikan hias, hingga 133 genera akuatik. beberapa biota laut ini adalah biota laut yang dilindungi. dengan adanya keindahan-keindahan seperti ini sehingga dapat menarik minat wisatawan asing maupun lokal.
  Ada banyak kegiatan yang Sobat lakukan  jika Sobat berkunjung ke tempat ini  seperti, berjemur di pasir, menyelam, berenang, snorkling, memancing atau menjelajahi lautnya yang jernih.
luangkan waktu Sobat untuk berkunjung di tempat ini.

7. Pulau Komodo
Hasil gambar untuk gambar pulau komodo



  Pulau Komodo yang berada di Provinsi NTT tepatnya di Pulau Flores merupakan destinasi favorit wisatawan asing maupun wisatawan lokal. yang menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini bagi wisatawan adalah untuk dapat melihat langsung kadal raksasa yang berukuran sangat besar dengan panjang tubuh 3 meter dan berat badan 70 kilogram.
  Selain sobat dapat melihat langsung habitat asli Komodo, Sobat juga dapat menikmati pemandangan-pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Pulau Komodo adalah surga tropis dunia dengan laut biru yang jernih hingga struktur perbukitan dan geografis pulau yang menakjubkan.  



8. Gunung Bromo

Hasil gambar untuk gambar gunung bromo

  Gunung Bromo terletak di Jawa Timur dan ini merupakan objek wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan asing yang menjadi salah satu tempat favorit bagi mereka. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2329 meter di atas permukaan air laut dan ini bukan merupakan gunung tertinggi tetapi gunung yang populer dan favorit di mata wisatawan asing maupun lokal.
  Uniknya dan yang menarik perhatian adalah adanya suku Tengger yang  sering melakukan upacara adat di Gunung Bromo yaitu upacara Kasodo. Upacara ini bertujuan untuk menolak bala penyakit, meminta rezeki berupa hasil panen yang melimpah. Mereka melempar sesaji ke kawah gunung Bromo dan ada orang yang merupakan bagian dari suku Tengger yang menangkap sesaji  di lereng Gunung Bromo yang di lempar oleh orang-orang Tengger lain.

9. Pulau Gili atau Pulau Kecil
Hasil gambar untuk gambar pulau gili

  Kata Gili berasal dari NTB pulau Lombok yang berarti "pulau kecil". di pulau Lombok ini terdapat 3 Gili yang sangat terkenal yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air. ketiga tempat wisata ini sangat terkenal di NTB. sehigga mampu menghipnotis perhatian wisatawan asing untuk datang berkunjung atau berlibur di tempat ini.
  Jika Sobat berkunjung di tempat ini, Sobat tidak akan melupakan tempat ini dari benak Sobat. mengapa saya berkata  tidak akan melupakan tempat ini ???  Karena keindahan pantai dan lautnya yang sangat luar biasa indah. bukan hanya itu, tapi keindahan sunset dan sunrise yang Sobat nikmati sekaligus akan membuat Sobat untuk tidak melupakan tempat ini. Inilah tempat yang sempurna untuk Sobat kunjungi.

10. Lembah Baliem

Hasil gambar untuk gambar lembah baliem

  Lembah Baliem merupakan lembah di pegunungan Jayawijaya. Lembah Baliem berada di ketinggian 1600 meter dari permukaan air laut yang dikelilingi gunung-gunung yang indah dan sungai yang masih alami. Suhu bisa mencapai 10-15 derajat celcius pada waktu malam.
  Lembah  ini di kenal sebagai Grand Baliem Valley, merupakan tempat tinggal suku Dani yang terletak di Desa Wosilimo, 27 kilometer dari Wamena Papua selain suku Dani ada juga suku lain yang bertetanggaan di tempat ini yakni suku Yali dan Lani. 
  Lembah ini memiliki ukuran panjang sekitar 80 km dan lebar 20 km  sehingga memiliki luas sekitar 1.600-1.700 km persegi. dengan populasi penduduk 100.000 jiwa.
tempat ini mengingat kita dimana dunia pada saat zaman batu.

Sekian dari saya, jika ada salah kata atau pengucapan yang kurang berkenan, saya mohon maaf.
Alam adalah tempat dimana kita bisa tinggal dan nikmati keindahannya, dan Alam adalah pemberian Tuhan yang sangat luar biasa di kehidupan umat manusia, mari kita patut syukuri atas pemberian itu dan mari kita sama-sama jaga alam tercinta ini dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. terimakasih....... SALAM BLOGGER



Comments

Popular posts from this blog

5 Tempat Wisata Yang Paling Indah dan Unik di NTB || Nusa Tenggara Barat

7 Tempat Wisata di Kabupaten Maros Yang Unik dan Bersejarah || SULAWESI SELATAN

Destinasi Wisata di Indonesia Yang Indah Hanya "di Pulau Sabu"